Twitter Updates

Thursday, November 15, 2007

Love is..

Ada yang bertanya, apakah cinta itu?

Cinta adalah energi. Seperti layaknya energi, dia tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan.. hanya mengalir dan berubah wujud. Seperti sebuah lirik lagu, cinta setinggi angkasa dan sedalam lautan.. tidak dapat diukur dan tidak absolute. Kadang energi itu bisa menjadi begitu kuat, dan kadang ia pun dapat menjadi lemah bahkan tidak terasa.

Cinta tidak terlekang oleh waktu, dan tidak ada masa kadaluarsa untuk cinta. Karena cinta bukanlah sebuah project yang diberi deadline. Energi cinta harus seimbang, memberi dan diberi dalam kadar yang pas. Terlalu banyak memberi akan menguras energi dan menjadi lelah. Terlalu banyak diberi pun akan membuat letih karena terlalu banyak energi yang harus ditampung.

Energi yang positive dari lingkungan sekitar merupakan pupuk bagi cinta itu sendiri. Orang yang hidup dikelilingi energi yang positive akan lebih menikmati cinta dibandingkan dengan orang yang hidup dikelilingi energi negative. Energi negative itu pelan2 dapat mematikan energi cinta. Dan energi cinta itu pun berubah bentuk menjadi kebencian, kemarahan, dendam, dll.

Jadi, hiduplah dengan energi positive dan cinta pun akan tumbuh. Hiduplah dengan energi negative, maka dendam pun akan tumbuh.

“Love is like energy. It can never be created nor destroyed...it is just always there. You just have to realize that fact” - Ian Philpot

15.11.07 ~ via, energized by love

No comments: