Twitter Updates

Thursday, February 14, 2008

My Valentine

"Love is like a piece of art work, even the smallest bit can be so beautiful" - Stacie Cunningham

Kenal dengan istilah "everyday is valentine"? Aku juga salah satu orang yang merasa bahwa hari valentine itu sama seperti hari-hari lainnya. Tapi, tahun ini terasa berbeda. Tahun ini, aku merasakan artinya merayakan hari Valentine.

Hari ini adalah hari khusus dimana kita bisa menyampaikan rasa kasih kita terhadap orang2 yang kita sayangi, baik yang bersama kita sekarang ataupun yang sudah lama tidak kita jumpai tetapi tetap menempati posisi di dalam hati kita.

Hari ini adalah hari disaaat kita mengirimkan sms-sms sayang, menelepon orang-orang yang kita sayang, atau memberikan pelukan kepada orang2 terdekat kita.

Hari ini, aku mengingat mereka yang pernah aku sayangi. Mereka yang pernah hadir dan mewarnai hidupku. Mereka yang kini sudah terasa jauh, walaupun dekat di mata. Dan hari ini aku gunakan untuk memberitahu mereka bahwa, mereka pernah mengisi hati ini dan pernah dicintai dan disayangi oleh seorang Via, dan bahwa mereka masih diingat sampai sekarang.

Hari ini, aku ingin memperbaiki kesalahan yang pernah terjadi terhadap orang-orang yang aku sayangi. Kesalahan yang mengakibatkan kami menjadi jauh dan asing. Kesalahan yang tidak seharusnya terjadi.

Valentine, bukan hanya sekedar coklat atau hadiah-hadiah mahal yang kita berikan. Tapi, Valentine.. adalah saat bagi kita untuk mendekatkan diri, memaafkan, melupakan dan menyayangi.

To my family, my loved ones, my best friends, my friends and to you readers:
I wish you love on this Valentine's day! :)

A little story about Valentine:

Valentine, adalah nama seorang Santo yang hidup pada kerajaan Romawi sekitar Abad III Masehi. Pada saat itu, sang raja melarang para pemuda untuk menikah, karena menurutnya tentara yang masih belum bekeluarga akan lebih kuat dan tegar di medan peperangan daripada mereka yg sudah terikat dan terganggu oleh anggota keluarga yang ditinggal dirumah. Akan tetapi, Valentine melanggar peraturan itu dan menikahkan mereka secara sembunyi-sembunyi. Kemudian dia ditangkap dan dihukum gantung pada tanggal 14 Februari.

Konon ceritanya.. Selama ia di penjara, hampir setiap hari dia membuat kartu bergambar hati dengan ucapan singkat "I love you - from your Valentine". Dan kartu itu pun dikirimkan ke setiap orang yang dia sayangi. Semangat kasih sayang itu pun menular ke orang-orang yang berada di penjara itu. Mereka menempelkan kartu-kartu bergambar hati itu di selnya masing-masing. Dari sinilah istilah "your/my valentine" itu muncul.

Kemudian, karena semangat cinta kasihnya, dia diangkat menjadi Santo Valentine. Dan hari valentine itu pun terus diperingati sampai sekarang.

"Love doesn't make the world go round. Love is what makes the ride worthwhile" -
Franklin P. Jones

14.02.07 ~ via, your Valentine

No comments: