Twitter Updates

Monday, March 19, 2007

Cinta Pertama

Cinta.. Satu kata yang tidak terdefinisikan.
Cinta.. Serangkaian emosi yang kompleks.

Pastinya setiap orang pernah merasakan cinta pertama.. cinta romantis yang tidak dapat dideskripsikan dengan kata-kata. Perasaan yang bisa naik setinggi-tingginya dan turun serendah-rendahnya. Kini, ingin kubagi sedikit mengenai sebuah kisah cinta.. kisah cinta pertamaku.

Aku masih duduk di bangku SMP ketika untuk pertama kalinya dadaku berdesir dan berdetak kencang karena dia -seorang gadis berlesung pipi dan rambut kuncir kuda- tersenyum padaku. Malu-malu kulirik wajahnya. Entah berapa kali dia mendapati aku yang sedang diam-diam memandanginya. Oh tidak! Saat itu, jantungku berdegup kencang sekali, seakan jantung ini akan lepas dari tempatnya.

Lalu, pelan-pelan kami pun mulai dekat dan bersahabat. Telepon pun mulai rutin berdering setiap pukul 3 sore. Kami bercerita tentang segalanya; sekolah, pelajaran, teman pria, keluarga, bahkan hal-hal yang cukup pribadi. Dia telah mengisi hari-hariku dan menghapus kesepianku. Rasa sayang itu pun semakin dalam dan semakin berarti. Tetapi kami terus melaluinya sebagai sepasang sahabat. Tidak pernah terucap kata 'cinta' dari bibirku.

Mungkin aku takut berkata jujur padanya bahwa apa yang kurasakan bukanlah persahabatan, namun rasa ingin memilikinya sebagai seorang kekasih. Mungkin juga aku ragu dengan kenyataan bahwa yang aku cintai adalah seorang perempuan.. Pada akhirnya, rahasia itu terus terkubur sampai sekarang. Dan tidak terasa, 8 tahun pun telah berlalu sejak cinta pertama ku itu. Cinta pertama dengan seorang hetero.

Seakan jalan nasib yang menuntun, aku dipertemukan dengan komunitas lesbian. Tempat dimana betul-betul aku yakin bahwa mereka adalah perempuan-perempuan yang mencintai perempuan. Dan disanalah juga aku bertemu dia.. Cinta pertamaku sebagai seorang lesbian.. Cinta pertama yang kurasakan pada saat aku telah bisa menerima diriku sendiri sebagai seorang lesbian.

Dia adalah seorang wanita yang istimewa, dia seperti seorang malaikat bagiku.. Dia menyebutku 'little angel' dan aku pun memanggilnya 'my angel'. My angel.. Belum sempat aku bernyanyi dan menari bersamanya diatas pelangi, dia pun harus pergi jauh. Jauh.. sehingga tak sanggup kugapai dan tak mampu kuraih lagi.. Doaku, semoga malaikatku dapat menggapai mimpi-mimpinya di ujung pelangi itu.

Yah.. cinta pertamaku. Memang tidak terlalu manis untuk dikenang. Namun, merupakan suatu kenangan yang.. hmm, entahlah.. mungkin bisa kusebut kenangan yang mendewasakan aku. Kadang menyenangkan juga untuk mengingat kembali masa-masa itu. Kata orang, cinta pertama sulit dilupakan. Apakah Anda setuju dengan kalimat itu?

Yah, mungkin beberapa dari Anda ada yang setuju dan mungkin juga tidak. Apapun jawaban Anda, simpanlah dalam hati.. karena aku ingin Anda pejamkan mata Anda dan ingatlah kembali, kenangan cinta pertama Anda. Baik indah ataupun tidaknya kenangan itu, jadikanlah itu pelajaran cintamu yang pertama. Hilangkan rasa sedih, sesal, dan sakit di hatimu. Isilah dengan kedewasaan dan kebesaran hati. Good luck!

18.03.07 ~ via, Reminiscing

No comments: