Twitter Updates

Saturday, July 7, 2007

A Better Tommorow

Setiap manusia pasti ingin berkembang, menjadi lebih baik dan terus lebih baik. Perbedaannya hanya terletak di usahanya. Ada yang berharap bisa langsung mendapat rejeki, seperti durian runtuh.. mereka mengandalkan hoki. Ada juga yang berusaha keras, banting tulang, siang malam bekerja seperti dikejar kereta express. Untuk apa? Untuk tujuan yang sama, yaitu kehidupan yang lebih baik.

Ada satu cerita tentang 2 sahabat. Sebut saja A dan B. Pada suatu hari, B bertanya kepada A:

"Kamu ga mau melanjutkan kuliah lagi? Umurmu kan masih muda. Masih 28."

Kemudian si A menjawab, "Ah, ngga akh. aku udah 28. Kalau kuliah S1 lagi, temen2nya masih umur 19-20an. Malu akh, udah tua banget. Apalagi mesti kuliah selama 4 tahun? Ntar lulus2 udah umur 32."

Apakah Anda memiliki jalan pikiran yang sama dengan A? Kalau iya, ada baiknya mindset Anda dirubah. Ini jawaban B kepada A:

"Aduuh.. Jangan pikir begitu dong! Bukankah kalau kamu kuliah lagi, 4 tahun kedepan kamu akan jadi jauh lebih baik daripada 4 tahun yang kamu buang sia2 dengan seperti sekarang? Coba lihat, 4 tahun kedepan kamu sudah menjadi sarjana. Kalau kamu tidak kuliah, 4 tahun ke depan, kamu masih saja tetap seperti ini. Lulusan SMA."

Pilih mana? Menjadi lebih baik? Atau tetap seperti ini? Apalagi umur Anda akan terus bertambah. It's never too late to start!

Saya ingat sewaktu kecil kita sering ditanya "Apa cita-cita kamu kalau sudah besar nanti?" Masihkah Anda berkeinginan untuk mewujudkan cita-cita itu?
Pernahkah Anda berpikir akan menjadi apa Anda 5 tahun ke depan? Masih seperti keadaan sekarang, lebih baik, atau lebih buruk? Apakah Anda akan meraih impian Anda dalam 5 tahun ke depan?

Menjadi seorang lesbian yang memutuskan untuk berjuang sendiri mungkin akan lebih sulit. Kenapa? Karena dia harus menghadapi tantangan yang lebih besar. Kemarin malam saya berbincang-bincang dengan seorang teman. Dia berkata, di dunia kerja kita berhadapan dengan dunia lelaki. Kita harus menjadi tough, karena yang kita hadapi bukanlah orang2 lemah.

Ya saya setuju, contohnya kabinet kita saja. Dari 1 kabinet menteri ada berapa pria dan wanita? Dan dalam suatu perusahaan multinational atau perusahaan besar lainnya, ada berapa atasan-atasan pria dan wanita? Tentunya lebih banyak didominasi oleh pria.

Hal kedua adalah usia produktif kita. Pernahkah kamu hitung, usia produktif seseorang berhenti sampai dimana? Umumnya orang pensiun pada umur 55 tahun. Jarang sekali ada perusahaan yang ingin memperkerjakan seorang wanita diatas 45 tahun. Maka kita pun harus mempersiapkan uang untuk masa tua kita. Karena kalau kita tidak berencana punya anak, atau tidak berencana untuk hidup serius dengan partner.. Maka income hanya berasal dari kita sendiri. Tidak akan ada anak yang mensupport, tidak pula ada joint income dengan partner. Oleh karena itu, kita harus mempunyai uang pensiun yang cukup untuk menghidupi kita sampai berumur 70-80 tahun.

Memang kedengarannya agak ekstrim. Tapi, inilah kenyataannya.


For the time being, Start now! Atur baik2 keuangan Anda, MULAI DARI SEKARANG! Dan proyeksikanlah dalam 5 tahun kedepan apa yang ingin Anda lakukan, apa yang ingin Anda miliki dan seperti apa lifestyle Anda saat itu?

Good luck!

One secret of success in life is for a man to be ready for his opportunity when it comes. - Benjamin Disraeli

07.07.07 ~ via, reaching for a better tommorow

No comments: