Twitter Updates

Tuesday, June 16, 2009

I Learn.. (Part II)

Sudah 3 tahun berlalu sejak si bocah polos itu melanglang buana di dunia lesbian, dan hampir 2 tahun berlalu sejak dia berbagi pengalamannya di tulisan I Learn..

Sekarang, si bocah sudah beranjak dewasa. Banyak hal yang telah ia lalui, sedih, kesal, sesal, haru, senang, bahagia.. semua menambah pengalaman hidupnya. Bukan hanya sekali dia ingin lari dan menyerah, dan bukan hanya sekali dia berjuang kembali. Pada akhirnya, dia bisa meraih impiannya.

Seperti cerita dalam buku The Alchemyst karangan Paulo Coelho.. di cerita itu si bocah gembala berhasil menemukan hartanya setelah perjuangannya meraih impian dan melanglang buana ke negeri yang tidak pernah ia datangi sebelumnya. Dalam perjalanannya itu pun, dia berjumpa dengan orang-orang baik yang membantunya dan orang-orang jahat yang menipunya. Di akhir cerita, dia menemukan hartanya, menemukan sahabat dan menemukan seorang wanita istimewa yang menjadi pasangan hidupnya.

"Kisah yang indah", pikir si bocah ketika selesai membaca halaman terakhir dari buku itu. Kemudian dia memikirkan hidupnya dan kisah perjalannya melanglang buana di komunitas yang tidak pernah ia datangi sebelumnya.

Ya, mungkin tidak jauh berbeda. Dan tanpa dia sadari, mungkin si bocah telah menemukan harta yang selama ini dia cari. pengalaman yang berharga dan orang-orang yang berarti.

Dan beberapa pelajaran yang dapat dipetiknya:
6. Alam mempunyai kekuatan yang luar biasa, selalu lihat pertanda yang mereka berikan.
7. Ketika kamu percaya dan yakin, segenap alam semesta akan membantumu meraih impianmu.
8. Dengarkan kata hatimu, terkadang dia berbisik pelan.. tapi coba dengarkan.
9. Cinta bisa datang begitu saja, kapan saja dan kepada siapa saja.
10. Jangan berhenti meraih impianmu, karena mungkin suatu saat kamu akan melihat kembali hidupmu dan menyesal karena tidak pernah melakukannya.

(poin 1-5 ada di I Learn Part I :D)

16.06.09 ~ via, still just a kid

1 comment:

Ms. Grey said...

Kejarlah mimpimu setinggi langit, jangan hanya setinggi langit-langit.