Twitter Updates

Tuesday, April 19, 2011

Apa bedanya suka dan cinta?

Dear friends,

Sebuah topic dari seorang teman di facebook membuat saya ingin menulis ini. Topicnya adalah sebuah pertanyaan yang tidak pernah ada habisnya, yaitu "apa bedanya antara suka dan cinta?". Pertanyaan ini pernah kudengar berpuluh-puluh kali, dari berpuluh-puluh orang, dan bertahun-tahun diulang dan diulang. Beberapa komentar dari teman-teman dibawahnya memang bagus. Tapi ada 1 yang berhasil menarik perhatianku.

Pas org yg u suka sakitin lo,lo bakal marah n benci dy...pas org yg u sayang sakitin lo, lo bakal nangis...tp pas org yg u cinta nyakitin lo,lo cm bakal blg " gpp...dy cm ge ga tau ap yg dy lakuin..tar jg balik lg"..hehehe...ngoce ga jelas d g...

Aku suka sekali jawaban ini. It's sad.. but it's amazingly true. Seringkali aku mendengar atau merasakan sendiri tentang cinta. Bagaimana orang lain jatuh cinta, kemudian berbunga-bunga dan begitu memuja.. Segala macam rayuan gombal, kata-kata manis keluar dengan mudahnya dari bibir anak manusia.

Tapiii.. *Bang!* ketika cinta itu tak berbalas, atau istilah kerennya "disakitin" (walaupun disakitin itu banyak kategorinya dan tergantung dari sudut pandang mana kamu melihat), mulailah quotes di atas berlaku. Mulailah ada rasa benci, mulailah caci maki melesat seperti peluru yang ditembakkan dari senapan mesin. Dor Dor Dor..!! Karena masih dalam batas suka? Ya.. mungkin saja. Karena tidak tulus? Ya.. mungkin juga.

Dan ketika.. (saya ulang lagi) ketika.. kamu benar-benar cinta, mungkin benar seperti quote di atas. 1 cacian pun tidak ada, hanya ketulusan mencintai yang tampak. Beruntunglah mereka-mereka yang dicintai seperti itu. Beruntunglah juga orang-orang yang pernah mencintai seperti itu. Karena bagi kalian, cinta itu tulus dan bukan hanya sekedar investasi semata. Cinta bukan sekedar gombal, bukan yang terucap di bibir, tapi apa yang dirasakan dalam hati.

Kepada pemilik comment di atas, terima kasih atas pencerahannya. It's a very good answer!

Dan kepada teman-teman yang belum merasakan arti cinta sepenuhnya, semoga tulisan ini dapat memberikan (setidaknya) sedikiitt pencerahan

PS: Kalau kata teman baikku, cinta itu seperti cappucino.. yah, mungkin juga.. mau diminum cepat-cepat, jadi cepat habis. mau diminum pelan-pelan, keburu dingin. Serba salah. Tapi, diminum seperti apapun.. setidaknya kamu pernah merasakan manis dan pahitnya sebuah cappucino. :)


19.04.09 ~ via, bangga karena pernah mencintai

No comments: